Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Wirausaha Sukses Di Indonesia, Muda Dan Menginspirasi!

10 wirausaha sukses di indonesia yang bisa dikatakan meraih kesuksesannya di umur yang sangat muda ini sangat menginspirasi. Banyak hal yang dapat kita pelajari dari perjalanan 10 wirausaha sukses di indonesia tersebut. Dalam artikel ini kami akan membahas perjalanan dari 10 wirausaha sukses di indonesia.

Kerja keras, pantang menyerah, keuletan dan memiliki tekad yang kuat adalah modal awal dari mereka untuk menjadi sukses. Tanpa hal tersebut, mustahil kiranya mereka bisa meraih kesuksesan di umur yang sangat muda di dunia bisnis dan kewirausahaan.

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Pelajaran yang dapat diambil dari kisah mereka adalah, mereka membangun usahanya tersebut dari nol. Jadi buat kalian enterpreneur muda yang ingin terjun ke dunia bisnis dan kewirausahaan, semua memiliki kesempatan untuk sukses yang sama hanya kerja keraslah yang nantinya membedakan hasil dari masing - masing enterpreneur tersebut.

Langsung saja berikut adalah 10 wirausaha sukses di indonesia yang akan menginspirasi para enterpreneur muda disini:

Kopi Kenangan : James Prananto


Siapa yang tidak tahu salah satu usaha kopi susu kekinian yang begitu terkenal di indonesia bernama Kopi Kenangan. Kopi Kenangan ini dibangun oleh James Prananto beserta 2 rekannya pertama kali di tahun 2017 tepatnya di Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan. 

10-wirausaha-sukses-di-indonesia


Tidak heran Kopi Kenangan ini digemari oleh banyak pecinta kopi di indonesia karena memiliki cita rasa kopi susu yang sangat nikmat dan menyegarkan. Kopi Kenangan sampai saat ini sudah tersebar di delapan kota di indonesia dengan total gerai kurang lebih sebanyak 83 gerai kopi.

Kesuksesan Kopi Kenangan ini di ikuti dengan datangnya suntikan dana dari investor - investor besar kepada mereka. Salah satu yang paling mencengangkan adalah suntikan dana dari salah satu platform pencarian dana yang dikelola oleh salah satu artis besar dunia yaitu Jay Z, Roc Nation.

Suntikan dana tersebut membuat Usaha Kopi Kenangan makin maju hingga saat ini.

Makaroni Ngehe : Ali Muharam

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Buat yang doyan ngemil khususnya warga jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan produk cemilan gurih satu ini. Produk Makaroni Ngehe ini terkenal membuat para penikmatnya ketagihan.

Sosok dibelakang kesuksesan nya adalah Ali Muharam, pengusaha muda yang berasal dari tasikmalaya. Perlu diketahui Ali Muharam ini dulunya adalah seorang office boy yang hanya berijazah sampai SMA saja. Bahkan beliau pernah bekerja di sebuah kantin di salah satu bank di jakarta.

Ali Muharam sejak dulu memang sudah bercita - cita ingin menjadi pengusaha walaupun berada di dalam kondisi hidup yang terbilang sangat sulit atau susah.

Bermodalkan uang sebesar Rp 20 Juta yang didapat dari pinjaman rekannya, beliau berhasil membuka usaha makaroni pedas dengan memakai gerobak di sekitar daerah jakarta barat saat itu.

8 bulan menjalani usaha, beliau tabung hasil usahanya untuk mengembangkan usahanya tersebut lebih besar lagi. Alhasil dari berjualannya ini beliau pernah mendapatkan omzet yang fantastis hingga mencapai angka Rp 3 Miliar.

Batik Kultur : Dea Valencia

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Berangkat dari bakatnya serta ide ide nya yang kreatif serta unik, Dea Valencia mulai terjun ke dunia usaha fashion di semarang saat usianya masih menginjak 19 tahun.

Produk batik yang dihasilkan menarik banyak minat sehingga usahanya sukses besar di bidang fashion. Hingga kini omset dari usaha Batik Kultur sudah mencapai angka ratusan juta rupiah di tiap bulannya.

Stoqo : Angky William

Stoqo adalah sebuah aplikasi supplier yang menyediakan segala bahan pokok kepada puluhan ribu pelanggannya. Beberapa bahan pokok yang disediakan diantaranya adalah daging, sayur, hingga kebutuhan sembako lainnya.

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Sosok dibalik suksesnya Stoqo ini adalah seorang Co-founder bernama Angky William. Beliau memiliki latar belakang bekerja sebelumnya sebagai insinyur di salah satu situs e commerce besar dunia yaitu Amazon.

Akan tetapi beliau memilih untuk keluar dan membangun usahanya Stoqo ini yang sukses dengan aplikasi yang sudah di download sebanyak lebih dari 50 ribu orang di Play Store.

Maicih : Reza Nurhilman

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Siapa yang tidak asing dengan sebuah produk bernama Maicih. Produk yang berupa keripik pedas ini dimulai oleh seorang pria kelahiran 1987 bernama Reza Nurhilman.

Bisnis keripik pedas Maicih ini dimulai sejak tahun 2010 dan hanya dipasarkan di sekitar Bandung saja dengan memanfaatkan kemajuan social media saat itu.

Akan tetapi saat ini produk maicih sudah bisa kita temukan di berbagai minimarket di sekitar kita.

Kebab Baba Rafi : Hendy Setiono


Kebab Baba Rafi ini dimulai pada tahun 2007 lalu oleh Hendy Setiono beserta istrinya. Usaha Kebab Baba Rafi ini dimulai dengan sebuah gerobak yang hanya bermodalkan uang sebesar Rp 4 Juta.

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Perlahan - lahan beliau mulai mengembangkan usahanya tersebut dengan membuka franchise untuk usaha Kebab Baba Rafi. Dengan ide dan tekniknya tersebut membuat Kebab Baba Rafi menjadi sukses menyebar ke seluruh indonesia dan dicari oleh banyak orang.

Bahkan beliau berhasil membuka outletnya diluar negeri seperti Malaysia, China, Filipina dan juga Sri Lanka.

Nusantara Technology : Steven Wongsoredjo


Apakah kalian pernah mendengar nama Nusantara Technology?

Nusantara Technology adalah sebuah media digital yang terdiri dari beberapa website besar seperti Yukepo.com, Keepo.me, dan Super.

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Yukepo.com dan Keepo.me adalah sebuah media digital yang proses usahanya terfokus pada kaum millennial.

Sedangkan Super itu sendiri merupakan platform atau aplikasi yang diperuntukkan bagi penyalur barang - barang kebutuhan dari warung ataupun toko. Aplikasi ini terbukti sukses membantu pengusaha - pengusaha kecil dan UMKM untuk mendapatkan kesempatan untuk menjadi agen dan juga mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah untuk dijual kembali.

Semua platform digital sukses ini dibangun oleh Steven Wongsoredjo, seorang lulusan University of Columbia, Amerika Serikat.

Nusantara Technology ini dibangunnya pada tahun 2016 dan dalam waktu yang singkat, startup yang beliau bangun ini berkembang pesat dengan menghasilkan kunjungan sebesar 35 juta dalam sebulannya.

Kesuksesannya dibuktikan dengan masuknya nama Steven Wongsoredjo ke dalam Forbes 30 Under 30.

Dekoruma : Aruna Harsa

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Dekoruma adalah startup yang menyediakan platform untuk menghubungkan antara pemasok dan vendor interior dengan pelanggannya.

Jika kalian mengunjungi Dekoruma, kalian akan melihat berbagai macam pilihan furniture dengan berbagai variasi harga.

Startup teknologi multinasional ini didirikan oleh Aruna Harsa sebagai co-founder. Hingga saat ini aplikasi dari Dekoruma sudah terdownload lebih dari 100 ribu pengguna.

Tokopedia : William Tanuwijaya

Wirausaha sukses di indonesia selanjutnya adalah William Tanuwijaya, pendiri dari Tokopedia. Sebuah startup Unicorn di indonesia yang berhasil dicapai oleh William Tanuwijaya.

William Tanuwijaya adalah seorang lulusan dari Universitas Bina Nusantara (Binus). Tokopedia dibangunnya pada tahun 2007.

10-wirausaha-sukses-di-indonesia

Jika dilihat dari perjalanannya, Tokopedia sangat kesulitan untuk mendapatkan suntikan dana dalam beberapa tahun setelah didirikan. Hingga pada tahun 2009 lalu, William Tanuwijaya berhasil mendapatkan kucuran dana guna mengembangkan Tokopedia hingga seperti saat ini.

Kesuksesan William Tanuwijaya adalah dengan menjadikan Tokopedia salah satu Startup Unicorn indonesia dengan menjadi marketplace tersebedar dan memiliki nilai valuasi hingga US$7 miliar.


Demikianlah 10 wirausaha sukses di indonesia yang berjuang dan memiliki tekad serta pantang menyerah membangun usahanya hingga sukses seperti saat ini.

Semoga kalian enterpreneur muda dapat mengambil banyak pelajaran dari perjalanan kesuksesan mereka.

Salam Sukses!

See you on top!

Posting Komentar untuk "10 Wirausaha Sukses Di Indonesia, Muda Dan Menginspirasi!"