5 Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi - NIAT USAHA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

Image by Avi Chomotovski from Pixabay

Memilih jalan hidup sebagai pebisnis tentu membuat kita melakukan pekerjaan dan kehidupan sehari – hari yang sedikit berbeda dengan orang kebanyakan. Termasuk menyadari ada banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum memulai pekerjaan. Karena alasan itulah, sebaiknya seorang pebisnis seharusnya membiasakan diri untuk rajin bangun pagi untuk mempersiapkan fisik, mental, dan persiapan apapun untuk menjalankan bisnisnya

Memang bangun pagi ini sebaiknya dilakukan oleh semua orang, karena tubuh manusia memang sebaiknya mulai digerakkan saat matahari mulai muncul. Tapi sebagai pebisnis, ada beberapa manfaatnya. Simak penjelasannya berikut ini:

Mendapatkan Ketenangan

Saat mulai bekerja, kadang kala kita harus bekerja dengan keras bahkan hampir tidak ada waktu beristirahta jika pekerjaan sedang menumpuk. Dengan bangun pagi, anda akan mendapatkan ketenangan sebelum kembali bertempur dengan pekerjaan. Apalagi hawa pagi yang sejuk dan tenang akan membuat jiwa anda lebh tenang dan siap memulai hari. Bahkan beberapa pengusaha menganggap bangun pagi ini special karena tak hanya memberikan ketenangan tapi juga menciptakan beberapa ide cemerlang

Kesehatan Terjaga

Selain bisa meluangkan waktu untuk membuat jiwa dan raga menjadi tenang, bangun pagi bisa membantu mempertahankan kesehatan fisik anda. Tubuh manusia memang di set untuk memiliki jam istirahat dan beraktivitas. Misalnya untuk malam, seseorang harus memanfaatkannya untuk berisitirahat dan tidur dengan optimal Karena malam hari adalah waktu yang dibutuhkan organ dalam manusia untuk beristirahat. Sedangkan di siang hari, manusia membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk kesehatan tulang dan organ pencernaan untuk mencerna makanan dengan baik. Sehingga, dengan bangun pagi, seorang pengusaha bisa menjaga kesehatan badannya dengan meluangkan waktu untuk sarapan dan olahraga.

Waktu Khusus untuk Berdoa

Selanjutnya alasan yang baik untuk bangun pagi adalah untuk meluangkan waktu khusus untuk berdoa, apalagi untuk pengusaha muslim yang mengetahui bahwa waktu sepertiga malam hingga duha adalah waktu yang mustajab untuk berdoa. Atau waktu pagi ini juga sangat cocok untuk meditasi sehingga tak hanya bisa menjaga kesehatan raga tapi juga jiwa dan mental.

Ada Cukup Waktu Senggang

Selain itu, dengan bangun pagi, seseorang memiliki cukup waktu senggang untuk menikmati hal kecil disekitarnya. Misalnya, dengan bangun lebih pagi, anda memiliki waktu yang cukup untuk menikmati segelas teh hangat sambil menyiram tanaman. Hal – hal kecil seperti ini bisa memberikan efek tenang dan memunculkan rasa syukur, sebelum anda disibukkan dengan pekerjaan yang hampir tidak ada waktu istirahat dari pagi hingga sore, belum lagi jika membutuhkan waktu lembur.

Mempersiapkan Job List Harian

ALasan selanjutnya adalah dengan bangun pagi, anda memiliki waktu yang cukup untuk menuliskan job list harian yang anda kerjakan hari itu. Dengan menuliskan rencana dan deadline apa saja yang anda kejar hari ini, pekerjaan anda pun lebih produktif dan lebih mudah menjaganya agar lebih cepat mencapai target bulanan. Anda pun juga memiliki tujuan – tujuan yang jelas saat bekerja setiap harinya. Buatlah bullet list uang bisa anda centang setiap kali anda selesai melakukan pekerjaan tersebut.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi"